Minggu, 21 Juni 2015

articel Cv

 #    CV  yang baik

 Ketika anda akan melamar pekerjaan pasti nya kan anda membuat surat lamaran yang terutama.nah CV yang baik itu harus benar karna Cv itu guna nya untuk memperkenalkan diri anda kepada perusahaan yang ingin dituju . Cv yang baik itu terdapat :
-          Data pribadi yang lengkap dan jelas
-          Riwayat pendidikan
-          Pengalaman
Nah itu harus di isi dengan lengkap dan jelas loh



#     Kesalahan-kesalahan yang sering terjadi dalam wawancara kerja

1.      Berpura-pura bisa melakukan segalanya
Dia tidak jujur berperilaku bisa dalam penempatan posisi kerja,tetapi perusahaan bisa tau kelemahan dia berbohong.

2.      Mengabaikan pertanyaan tentang media social
Media social banyak dimanfaatkan sejumlah perekrutan karyawan,jangan abaikan pertanyaan ini .bahkan apabila ditanya mengenai media social secara prbadi.sebab,dari situ perusahaan bisa mengetahui bagaimana pengetahuan anda tentang trend masa kini.

3.      Mengabaikan minat dan hobby
Calon pekerja banyak yang berfikir aah untuk apa minat dan hobby tidak ada hubungan nya didunia kerja.nah jawabnya asal-asalan .sebab,hal itu adalah sebuah penilaian untuk diri anda yang ingin bekerja diperusahaan itu,misalkan hobby anda foto-foto nah itu adalah suatu penilaian kreatif anda.

4.      Tidak mengajukan pertanyaan 
Di akhir wawancara, pewawancara akan menanyakan apakah ada pertanyaan yang akan disampaikan pelamar. Dalam hal ini, banyak pelamar yang memilih diam agar terkesan mengerti. Namun sesungguhnya memberikan pertanyaan tentang pekerjaan, perusahaan, atau budaya perusahaan akan menunjukkan bahwa si pelamar memiliki minat dan motivasi yang besar terhadap pekerjaan.   



   #       Cara menjawab pertanyaan saat wawancara kerja yang baik:

 1. Sebaikyna, jawablah pertanyaan ini dengan menceritakan latar belakang pendidikan, pengalaman kerja, dan target yang ingin dicapai dalam karir ke depan.
2. terlebih anda harus tau perusahaan yang anda lamar itu di bidang apa dan cara pengerjangan sesuai dengan ke ahlian anda tidak. Mungkin seperti itu akan lebih tepat nya.
3. Ada juga pertanyaan pertanyaan jebakan untuk tahu apakah Anda benar-benar ingin bekerja di perusahaan tersebut atau hanya sekadar batu loncatan sambil menunggu kesempatan yang lain. Jika Anda benar-benar ingin diterima, jangan sekali-kali menyebut perusahaan lain, apalagi kompetitor.
4. jika Anda telah melakukan sebuah penelitian terlebih dahulu terkait perusahaan yang Anda lamar. Anda bisa memberikan jawaban terkait aktivitas perusahaan tersebut, misalkan seperti produk yang dijual atau sistem pemasaran dari perusahaan yang Anda lamar tersebut.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar